https://www.itworks.id/

3 Laptop Gaming Asus ROG Terbaru di 2021

wartaupdate.com — Asus kembali mengenalkan jajaran laptop gaming ROG terbarunya di CES 2021. Salah satu perangkat yang menjadi sorotan adalah laptop gaming 2-in-1 pertama dari Asus bernama ROG Flow X13.

Sama seperti laptop 2-in-1 lainnya, Flow X13 memiliki engsel yang memungkinkan layar laptop untuk diputar ke belakang hingga 360 derajat. Karena mekanisme tersebut, laptop ini memiliki desain yang lebih mirip seperti laptop bisnis dibandingkan laptop gaming.

ROG Flow X13 yang merupakan sebuah laptop inovatif yang menggabungkan portabilitas tanpa mengorbankan performa. Selain itu, ASUS juga memperkenalkan laptop gaming dengan layar ganda terbaru yaitu ROG Zephyrus Duo 15 SE, serta varian terbaru laptop gaming ROG Strix series.

Biar lebih jelasnya, berikut jajaran laptop gaming terbaru 2021 dari ASUS.

ROG Strix SCAR 17

ROG Strix SCAR 17 hadir dengan layar FHD yang memiliki refresh rate hingga 360Hz dan response time 3ms. Layarnya juga kali ini memiliki bezel yang lebih tipis agar gaming lebih imersif, serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

ROG Strix SCAR terbaru telah mewarisi tradisi pendahulunya dan telah menjadi laptop gaming dengan performa yang sangat baik. Selain dibekali prosesor yang mampu mendukung chip grafis AMD Ryzen 9 5900HX dan NVIDIA GeForce RTX 3080, ROG Strix SCAR 17 kini juga dapat dibekali dengan memori DDR4 3200MHz dengan kapasitas maksimal 64GB.

ROG Strix SCAR 17 terbaru juga memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 90Whrs sehingga dapat digunakan untuk memutar video hingga 12 jam. Sementara dukungan fitur USB Type-C Power Delivery membuat ROG Strix SCAR 17 terbaru kini lebih portabel dan dapat diisi ulang dayanya menggunakan adapter yang lebih ringkas.

READ  Cara Mematikan Update Otomatis di Windows 10

ROG Zephyrus Duo 15 SE

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi. ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

ROG Zephyrus Duo 15 SE kali ini ditenagai oleh prosesor terbaru, yaitu hingga AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga hadir dalam dua pilihan layar. Yaitu dengan panel FHD 360Hz yang memiliki color gamut sRGB 100% atau panel 4K 120Hz yang memiliki color gamut Adobe RGB 100%. Kedua opsi panel tersebut telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi.

ROG Flow X13

ROG Flow X13 merupakan laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Baterai ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam.

Tidak hanya itu, sudah dilengkapi pula dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus. Berkat adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit. Yang menarik, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat.

READ  Cara Mematikan Update Otomatis di Windows 10

Layar ini menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel FHD 120Hz atau panel 4K beresolusi tinggi lengkap proteksi Corning Gorilla glass. Sistem pendingin pada ROG Flow X13 telah dirancang dan dioptimalkan secara khusus. Selain telah menggunakan liquid metal sebagai thermal compound-nya.

ROG Flow X13 dilengkapi dengan self-cleaning thermal module yang memungkinkan debu dan partikel dibuang melalui terowongan khusus yang telah terintegrasi dengan modul pendingin utama. ROG Flow X13 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan dan harga laptop gaming terbaru ini akan dirilis di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *