kontan.co.id

Realme 8 Pro : Perpaduan Desain Fashion dan Teknologi

Wartaupdate — Realme kembali  menghadirkan smartphone yang memadukan inovasi, teknologi, desain dan style. Salah satunya ialah Realme 8 Pro yang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Smartphone ini memiliki satu kesamaan desain dengan tulisan ciri khas “Dare To Leap” di bodi bagian belakang. Selain itu, desain perangkat itu dibuat dengan proses yang disebut AG-Crystal Technology Process.

Teknologi itu membuat bodi belakang seakan memiliki partikel bulat dan menciptakan hasil akhir matte seperti pemandangan malam berbintang dengan warna Infinite Blue dan Infinite Black. Perangkat itu juga dibuat lebih futuristik dengan desain split yang menciptakan warna holografik saat terkena cahaya.

Realme 8 Pro juga tersedia dalam dua pilihan warna yaitu cyber silver serta cyber black, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (20/4), Menurut Realme, menerapkan desain tipografi menjadi ciri khas kesuksesan besar.

Dengan membawa desain tersebut, Realme seolah berhasil menciptakan tren fesyen, yang kemudian diadopsi oleh merek teknologi. Sehingga menjadikan perangkat itu sebagai pencetus desain tipografi besar dan menjadi ciri khas di dunia teknologi.

Desain

Realme 8 Pro mengusung paduan slogan Infinite Clarity Camera dan Infinite Bold Design. Tidak hanya punya kemampuan kamera tinggi tapi realme 8 Pro juga punya desain bodi belakang yang berbeda. Medcom.id menggunakan varian warna Infinite Black. Permukaan bodi belakangnya hadir dengan dua model yang di sisi kanan memiliki lapisan dengan coating mengkilap pada tulisan “Dare to Leap”. Varian warna ini memang terkesan low profile sementara Infinite Blue lebih menarik perhatian.

Bodi belakang realme 8 pro memiliki tekstur mikro atau yang masih terasa halus tapi tidak licin. Di sini tidak ada pemindai sidik jari alias fingerprint melainkan bingkai berisi empat kamera belakang yang sedikit menonjol tapi terlihat elegan.
Melihat desain utuh bagian belakang realme 8 Pro harus diakui smartphone ini punya desain unik dan berbeda dari generasi terdahulu ditambah bodinya yang lebih ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 1,8mm dengan bobot 176 gram.

READ  Deretan Aplikasi Wallpaper Video Bikin Layar HP mu Makin Keren

Sayangnya, kami menemukan informasi bahwa refresh rate realme 8 Pro mentok di 60Hz. Padahal smartphone ini menggunakan chipset gaming Snapdragon 720G dari Qualcomm yang seharusnya bisa ikut dimaksimalkan, tidak cuma kemampuan kameranya. Layarnya memiliki desain lubang kecil untuk kamera depan di sudut kiri atas. Di sisi kiri bodinya terdapat slot untuk tray Dual SIM ditambah MicroSD yang bisa memuat kapasitas hingga 256GB.

Performa

Realme 8 Pro punya spesifikasi yang tergolong tinggi untuk smartphone kelas mid-range atau menengah. Di sini masih digunakan chipset Snapdragon 720G dari Qualcomm dengan dukungan RAM 8GB serta memori internal 128GB. Spesifikasi ini jelas sangat cocok untuk bermain game namun sayangnya kualitas refresh rate layar yang mentok di 60Hz tidak menyempurnakan pengalaman gaming di realme 8 Pro yang menurut kami sudah cukup bagus.

Di percobaan bermain PUBG Mobile, realme 8 Pro dapat menyajikan pengaturan grafik tertinggi di HD dan frame rate High. Game bisa berjalan mulus tanpa kendala tapi jelas terasa berbeda saat bermain di layar smartphone yang punya refresh rate tinggi.

Kamera

Realme 8 Pro punya empat kamera belakang yaitu lensa wide angle 108MP, lensa ultrawide angle 8MP, lensa macro 2MP, dan lensa sensor B&W 2MP. Kemampuan kamera 108MP hadir dalam mode terpisah yang memungkinkan Anda menghasilkan foto dengan resolusi besar.  Foto hasil mode 108MP membuat Anda bisa memotongya sesuai kebutuhan dengan hasil potongan (crop) yang tetap memiliki resolusi tajam alias tidak pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *