Ketahui Ukuran Wallpaper Android

Ketahui Ukuran Wallpaper Android

Memastikan bahwa gambar sesuai dengan ukuran wallpaper Android sangat penting untuk membuatnya terlihat bagus. Itu tidak dipotong, rusak atau apa pun.

Beberapa orang tahu atau ingin memperhatikan ukuran wallpaper yang mereka pasang di ponsel mereka. Bagi kebanyakan orang, kuncinya adalah dapat mengatur profil Anda sebagai item menu di ponsel Anda.

Padahal, jika Anda ingin memperhatikan ukurannya, ada gambar yang menunjukkan gambar yang ada. Terutama dalam mengubah ukuran gambar ke ukuran gambar.

Banyak pengukuran mempengaruhi ukuran. Contohnya adalah layar dan sertifikat. Artinya setiap HP memiliki ukuran sendiri-sendiri. Itu semua tergantung pada ukuran resolusi layar.

Kali ini Anda dapat melacak wallpaper layar lebar di ponsel Android seperti Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi dan lainnya. Jadi jika Anda ingin tahu lebih banyak, baca terus sampai akhir.

Ketahui Ukuran Wallpaper Android
atursajja.com

Ukuran Layar (screen size)

Ukuran layar dan ukuran layar Android sebenarnya dibeli. Levelnya antara 3-7 inci. Ukuran besar, adalah solusinya. Ini, pada gilirannya, memengaruhi citra HP.

Ukuran layar selalu memainkan peran besar dalam penampilannya, baik atau buruk.

Penyebab perbedaan jenis ukuran layar HP ini antara lain preferensi konsumen dan inovasi di perusahaan teknologi.

Awalnya, ketika pertama kali keluar, layar HP 3 inci cukup bagus. Semakin banyak, semakin besar ukurannya. Sejauh ini, rata-rata ukuran layar yang tersedia di ponsel Android adalah 5-6 inci.

Biru dianggap aman bagi pengguna. Kualitas bagus, gambar jernih, layar bisa menampilkan kata-kata yang menarik. Jadi itu cukup (tepat) dan benar.

Itu berarti kalimat yang panjang menunjukkan semua yang ada di layar. Jadi tidak perlu naik turun.

Selain kelebihan yang disebutkan di atas, layar 5-6 inci juga mudah dan nyaman digunakan. Pegang di tangan Anda untuk membuatnya lebih mudah untuk berjalan.

Sekitar 6-7 sentimeter, biasanya diberikan pada HP tertentu. Dari segi bentuk, terlihat sangat besar, terlihat bagus, aman di wajah.

Resolusi Layar

Setiap ponsel memiliki keputusannya sendiri. Informasi ini akan tersedia saat Anda membeli telepon. Secara umum, Anda bisa mendapatkannya di kotak HP saat pertama kali membelinya.

Layar HP ini terbagi menjadi beberapa kategori, seperti:

1.  qHD

q dalam istilah qHD artinya yang keempat di Indonesia yang artinya yang keempat.

Definisi qHD adalah definisi layar yang setara dengan HD keempat. Resolusi resolusi ini biasanya 960 x 540 piksel. Bila aspek rasionya 16:9. Sejauh ini, qHD merupakan ukuran dan resolusi paling rendah.

2. HD

Berikut ini akan datang dalam HD atau deskripsi lengkap. Resolusi ini juga dikenal sebagai 720p. Karena ukurannya 1280 x 720 piksel dengan aspek rasio 16:9.

Banyak informasi atau HD adalah ponsel yang paling umum digunakan saat ini.

3. WXGA

Dari segi kualitas, WXGA sedikit lebih baik dari HD. Namun, banyak yang memperlakukannya mirip dengan WXGA. Biasanya, keputusan ini berlaku untuk tablet. Resolusinya 1366 x 768 piksel atau 1280 x 800 piksel dengan 16:9.

4. FHD atau Full HD

FHD sering disebut sebagai Full HD. Jika HD adalah 720p maka Full HD adalah 1080p. Resolusinya adalah 1920 x 1080 piksel. Resolusi ini berlaku untuk layar dari 5 hingga 5,5.

5. QHD (Quad HD)

Jika keempat adalah HD keempat, empat kali HD adalah empat kali Jadi keindahannya sangat bagus. Resolusinya adalah 2560 x 1440 piksel dan resolusi 16:9. QHD juga biasa dikenal dengan 2K atau WQHD (Wide Quad HQ).

6. UHD (Ultra HD)

UHD dalam Ultra HD. Resolusi maksimum 3840 x 2160 piksel. Dibandingkan dengan Full HD, Ultra HD lebih dari 4 kali lipat.

UHD sering disebut sebagai 4K dan hasilnya adalah gambar yang sangat baik. Kecantikan tidak diragukan lagi.

Cara Mendapatkan Ukuran Yang Bagus Untuk Wallpaper

Setelah memeriksa jenis ukuran wallpaper yang disebutkan di atas, bagaimana Anda dapat menentukan ukuran wallpaper di Android Anda? Berikut beberapa caranya:

1. Lewat screenshot

Langkah pertama adalah mengambil screenshot dari ponsel. Sekarang lihat hasil SS dalam koleksi. Lihat foto detail. Berikut adalah informasi foto detail yang bagus. Ukuran yang tepat untuk halaman Anda.

2. Langkah kedua mengecek resolusi HP di box atau lewat situs

Cara lain adalah dengan mencari informasi pemantauan HP. Jika Anda lupa detailnya, lihat langsung di kotak atau jelajahi situsnya. Dapatkan berhubungan dengan jenis ponsel.

3. Cara mendapatkan ukuran wallpaper tidak terpotong, zoom, atau pecah

Sekarang setelah Anda mengetahui ukuran wallpaper Android yang sesuai dengan ponsel Anda, saatnya untuk mengubah foto atau foto agar ukurannya sama dengan wallpaper.

Ada tiga cara untuk mendapatkan ukuran wallpaper terbaik. Silakan ikuti langkah-langkah ini:

Mengatur supaya ukuran fotonya sesuai

Pertama, Anda dapat membuat pengaturan saat Anda memutar kamera, ukuran gambar agar sesuai dengan gambar latar belakang. Anda juga dapat mengubah ukuran gambar yang ada dengan aplikasi untuk membuatnya menjadi ukuran yang tepat.

Menggunakan aplikasi Image 2 Wallpaper

Ada banyak program yang bisa digunakan untuk mengubah gambar asli menjadi wallpaper. Salah satunya adalah 2 gambar wallpaper. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store.

Hal ini sangat mudah digunakan. Hanya perlu satu klik untuk mendapatkan wallpaper yang bagus. Versi program ini bagus untuk Playgrounds. Dapatkan 4,4 bintang dari 5.

Memakai aplikasi Canva

Bagaimana Anda bisa mendapatkan ukuran selembar kertas sehingga tidak bisa dipotong, diperbesar atau dipajang di kain?

Selain wallpaper Gambar 2, coba Canva. Ini adalah perangkat lunak all-in-one yang menyediakan lebih dari sekadar fungsionalitas untuk ponsel. Tetapi juga diposting di situs publik.

Secara khusus, kami memiliki beberapa gambar yang indah dan unik untuk diedit dan wallpaper yang menunjukkan contoh yang sangat bagus.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *