https://zakat.or.id/

5 Bisnis Kuliner Ramadhan di Bulan Puasa Terlaris

Wartaupdate — Bulan Ramadhan termasuk momen yang sangat tepat untuk berjualan atau berusaha kuliner. Entah kenapa dibulan puasa itu justru kuliner makin banyak yang cari dan para penjual semakin saling bersaing dalam berjualan.

Mungkin karena pada bulan ini memang bulan istimewa bagi umat Islam, sehingga banyak yang ingin mencari beragam makanan setelah seharian berpuasa. Sehingga apa pun yang dijual hampir semuanya laris terjual pada saat menjelang berbuka, sehingga peluangnya sangat besar untuk bisnis kuliner.

Berikut adalah beberapa daftar peluang usaha kuliner Ramadhan yang bisa menjadi rekomendasi jika kamu bingung mau mencoba usaha apa di bulan Ramadhan:

Kolak

kolak adalah salah satu ciri khas kuliner yang muncul pada saat bulan Ramadhan. Banyak orang yang sebelumnya tidak pernah berjualan, akhirnya mencoba berjualan jenis makanan yang satu ini.

variasi aneka kolak pun beraneka ragam. Mulai dari kolak pisang, kolak ubi ataupun kolang-kaling. Aneka kolak ini sering dibuat untuk sajian berbuka puasa, bahkan di acara-acara buka puasa bersama di kantor ataupun gathering.

Aneka Kue Lebaran

Peluang usaha kuliner Ramadhan online yang muncul dikepala kita sudah pasti aneka kue lebaran. Karena kue lebaran yang paling mudah untuk dijual secara online. Lebaran adalah hari raya besar umat Islam yang merupakan perayaan dari keberhasilan bulan Ramadhan satu bulan penuh.

Biasanya banyak orang yang membuat kue-kue untuk hari raya lebaran ini sebagai makanan yang akan disajikan kelak saat tamu dari keluarga atau sanak saudara berdatangan berkunjung.

Variasi kue lebaran sangat banyak, mulai dari kue nastar yang paling umum dan paling banyak dibuat hingga kue keju ataupun kue coklat tergantung selera. Sehingga karena peluang usaha yang besar tersebut membuat banyak para penjual kue yang bermunculan.

READ  Isnpiratif : Bisnis Coffee Shop Modal di Bawah Rp20 Juta!

Lauk Matang

Mungkin banyak yang tidak sempat memasak makanan matang untuk dimakan pada waktu sahur dan berbuka, sehingga menjadi peluang usaha bagi penjual kuliner untuk menjual lauk matang yang dijual pada saat berbuka terutama pada saat sahur. Bahkan, ada juga yang membuka katering khusus yang menyediakan makanan sahur ataupun berbuka puasa.

Kurma

Buah kurma memang makanan khas bulan puasa yang populer dan merupakan makanan pokok yang berasal dari Arab Saudi. Karena makanan buah kurma ini memang biasa dikonsumsi orang-orang Timur Tengah tersebut. Sehingga makanan satu ini jadi dikonsumsi juga di Negara kita terutama pada saat bulan puasa.

Sehingga akhirnya makanan ini menjadi makanan yang banyak dijual dan dijumpai pada bulan Ramadhan untuk berbuka puasa berbarengan dengan teh manis. Bahkan, juga sering dijumpai sebagai hadiah parsel lebaran sebagai salah satu isian parsel tersebut.

Kue Basah

Kuliner kue basah juga menjadi makanan favorit yang banyak dijual di sepanjang jalan pada bulan Ramadhan. Makanan ini kadang dijual berbarengan dengan aneka kolak ataupun gorengan.

Variasinya sangat banyak, mulai dari lontong isi, risoles, kue-kue jajanan pasar seperti kue dadar gulung dan masih banyak lagi. Dan anehnya, biarpun hampir di sepanjang jalan berjualan makanan ini tetapi hampir semuanya laris terjual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *