shopee.co.id/

5 Ide Desain Amplop Unik Buat Lebaran

Wartaupdate —  Tak terasa lebaran akan segera tiba. Waktu yang ditunggu-tunggu umat Islam untuk berbagi rezeki. Tentunya lebaran tidak lengkap dengan adanya tradisi Tunjangan Hari Raya (THR) atau bagi-bagi uang. Tradisi turun temurun ini membuat bersilaturahmi terasa lebih berkesan dan meriah, sekaligus menggembirakan anak-anak.

Agar si penerima semakin senang, kamu bisa menggunakan amplop lebaran yang menarik untuk dipandang. Desain amplop lebaran yang unik bisa kamu beli maupun buat sendiri. Yuk simak !

Amplop Lebaran dengan Hiasan 3D

Desain amplop lebaran ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Gunakan kertas berwarna dan jadikan bentuk amplop, lalu tambahkan hiasan 3D yang menarik.

Dekorasi ini memberikan kesan fun dan berbeda dibandingkan amplop lainnya. Untuk tutorial cara membuat amplop, kamu bisa temukan dengan mudah di internet.

Amplop Lebaran  Bentuk Kartu

Kalau ada waktu, coba tuangkan kreativitas kamu ke dalam desain amplop lebaran yang menyerupai kartu undangan.

Di dalam amplop bagian kiri dan kanan hanya perlu ditambahkan slot kecil untuk menahan uang. Pastikan ukuran amplop lebaran disesuaikan dengan lembaran uang Rupiah ya. Tentunya kamu juga bisa menambahkan tulisan di dalam amplop lebaran agar semakin spesial.

Amplop Lebaran Aneka Motif

Desain amplop lebaran bisa dimeriahkan dengan motif unik. Kamu bisa mengambil inspirasi dari corak batik, floral, hewan, atau kreasi sendiri.

Gunakan kombinasi warna yang berbeda-beda untuk desain yang menarik perhatian. Agar tidak terlihat terlalu heboh, letakkan gambaran motif di satu sisi dan biarkan sisi lain polos.

Amplop  Bentuk 3D

Kalau yang sebelumnya hanya hiasan amplop yang berbentuk 3D, kali ini seluruh amplop berbentuk 3D. Berbeda dengan amplop lebaran bentuk persegi biasanya, desain amplop ini mengikuti potongan gambar yang tertera.

READ  Tips Dekorasi Rumah Agar Lebih Hangat Menyambut Lebaran

Pilihlah gambar yang berhubungan dengan hari Raya Idul Fitri dan karton yang tebal agar terlihat berkualitas. Kalau ingin ukuran amplop lebaran yang lebih besar, cetak gambar dengan ukuran yang lebih besar juga. Begitu pula sebaliknya.

 

 

Sumber : tokopedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *